Luwu Membidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Luwu Membidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Luwu Membidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Luwu, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu bahu membahu bekerja mempersiapkan diri dalam rangka penilaian untuk mendapatkan penghargaan nasional di bidang Kesehatan kategori Swasti Saba Wistara tahun 2021.

Atas persiapan dan kerja keras FKS Luwu yang di ketuai Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH.,M.Si tersebut, pada Selasa-Rabu 28 s/d 29 September 2021 dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Verifikasi Tingkat Nasional Kabupaten/Kota Sehat yang dipimpin dr. aries Hamzah, MKM Bersama anggotanya Fitriyani, SH (Kemenhub), Mulyanto YS, SE (Kemenparekraf), Lucky Aris Suryono, SKM.,MKes (Kemenkes) didampingi H. Kasri SKM.,M.Kes (Dinkes Provinsi Sul-Sel dan Enos Palemba, ST.,M.Si dari Bappelitbangda Sul-Sel.

“Kami sudah meninjau begitu banyak yang mnejadi Lokus penilaian di Luwu. Dalam proses verifikasi lapangan ini kami menemukan hamper keseluruhan yang kami cari. Persiapan di Luwu sangat luar biasa dalam rangka penilaian untuk Penghargaan Nasional Kesehatan kategori Swasti Saba Wistara. Saya juga melihat dukungan Pemerintah Daerah cukup optimal, sehingga secara fisik saya menyatakan Luwu layak menatap penghargaan yang dicita-citakannya.” Ungkap Aries Hamzah seraya mengatakan pihaknya salut karena Pemerintah Kabupaten Luwu yang di Nakhodai Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd memiliki komitmen dan kebijakan yang cukup tinggi dibidang Kesehatan.

Untuk diketahui, tahun ini FKS Luwu yang diketuai Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH.,M.Si di damping Ketua Pembina FKS Luwu Achmad Awwabin,S.STP.,M.Si Bersama OPD terkait membudik penghargaan Swasti Saba Wistara dengan menetapkan 6 tatanan yang akan dinilai yaitu Permukiman, Sarana dan Prasarana yang Sehat, Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, Kawasan Pariwisata Sehat, Kehidupan Sosial yang Sehat, serta Industri dan Perkantoran Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *