Sukses Seleksi Atlet, Forki Luwu Siap Turun di Pra Porprov

Sukses Seleksi Atlet, Forki Luwu Siap Turun di Pra Porprov

Sukses Seleksi Atlet, Forki Luwu Siap Turun di Pra Porprov

LUWU – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Luwu siap mengikuti Pra Porprov Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan bulan November mendatang.

Kesiapan Forki Luwu ini dipastikan setelah sukses melaksanakan seleksi atlet inti yang akan diturunkan pada Pra Porprov mendatang.

Dari 15 kelas yang diseleksi, Forki Luwu mengambil 13 kelas yang dianggap layak untuk diikutkan dalam ajang nanti.

Di antaranya, kelas kata perorangan putra, kata perorangan putri, kata beregu putra, kumite kata perorangan putra dan putri 50, 55, 69 dan 80 kilogram, dan beberapa kelas lainnya.

Ketua Harian Forki, Achmad Awwabin saat membuka seleksi atlet Minggu (3/10), menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Forki Luwu dan para peserta yang telah mempersiapkan seleksi atlet Pra Porprov, meski dalam kondisi keterbatasan anggaran Forki saat ini.

“Kita tahu bersama anggaran di Forki saat ini sangat terbatas, namun semangat karate dalam hati Forki dan seluruh perguruan hingga kita sampai pada proses seleksi atlet hari ini,” ujarnya.

“Saya berharap hasil seleksi ini adalah yang terbaik. Atlet yang terpilih adalah yang terbaik dari yang kita punya saat ini. Ini tentunya bisa diraih dari profesionalisme penyelenggara, utamanya wasit dan juri,” ujarnya.

Usai pengumuman atlet yang terpilih yang akan turun di Pra Porprov nanti, Ketua Harian Forki meminta para atlet untuk lebih mempersiapkan diri, utamanya fisik dan menjaga kesehatan.

“Harapan Karate Luwu sekarang jatuh di pundak kalian. Jelang Pra Porprov saya minta para atlet yang terpilih untuk menjaga kesehatan dan terus melatih fisiknya agak lebih baik dari saat ini,” ujarnya.

Koordinator Bidang Pelatihan dan TC, Forki Luwu, Annur Halidi menyampaikan, dari 13 kelas yang dipersiapkan, dirinya mematok target seluruhnya mendapat juara.

“Target kita juara, dan seluruh kelas yang diikuti, kami target juara. Untuk mewujudkan hal tersebut training center atau TC sudah kami jadwalkan,” ujarnya.

Diakui Annur Halidi, kendala memaksimalkan TC ke depan ada pada persoalan anggaran. “Kita berharap KONI Luwu bisa memaksimalkan proposal Forki. TC berjalan pekan depan,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan waktu dan menghemat biaya TC, Forki Luwu saat ini membagi 2 zona pelaksanaan TC yakni zona Selatan yakni berlokasi di Belopa dan zona Utara berlokasi di Lamasi.

Untuk diketahui, Sekretaris Umum Forki Sulsel, Sudirman menyampaikan sejauh ini belum ada jadwal pasti pelaksanaan Pra Porprov Cabang Olahraga Karate.

“Belum ada jadwal pasti dari Pemprov dan KONI. Namun harus berjalan paling lambat bulan November nanti. Selamat untuk Luwu sudah melaksanakan seleksi. Saya rasa ini baik dan langkah tepat, paling tidak Luwu sudah siap,” kuncinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *